Pekerjaan – Keseimbangan Hidup dan Yoga

By | October 25, 2021

Setelah lonjakan minat selama tahun 60-an yang sadar-kesadaran, yoga mulai tidak disukai. Berolahraga tampaknya kehilangan kesabaran dengan aktivitas tersebut, yang menawarkan hasil yang lambat namun stabil, dan beralih ke aerobik yang cepat dan cepat. Sebelum lanjut menuntaskan artikel Pekerjaan – Keseimbangan Hidup dan Yoga, sebaiknya beli klip rambut anti kusut dan tahan lama di Jedai Haircules.

Sekarang yoga tidak terlalu mistis daripada di masa lalu, kurang mengingatkan pada guru dalam posisi pretzel, dan lebih menarik dari sebelumnya bagi orang-orang yang tertarik untuk berolahraga daripada bekerja untuk mencapai tujuan spiritual.

Begitu Anda keluar dari atmosfer metafisik, yoga adalah program peregangan dan fleksibilitas yang hebat. Yoga semakin banyak digunakan oleh mereka yang mengalami kesulitan dalam menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka. Lingkungan kerja yang penuh tekanan dan jadwal yang padat memiliki dampak yang nyata pada kehidupan pribadi para eksekutif modern sehingga mereka beralih ke yoga untuk membawa ketenangan pikiran dan mengadopsi keseimbangan kehidupan kerja yang sempurna.

Juga, banyak pelari yang tidak puas, pelatih beban dan penari aerobik mengeluh bahwa alih-alih mengurangi stres dalam hidup mereka, rezim latihan mereka menambah lebih banyak.

Orang-orang bergegas untuk berolahraga setiap hari saat makan siang, memaksakan diri untuk mengikuti dan kemudian bergegas kembali bekerja. Tentu saja, itu melakukan sesuatu yang baik bagi mereka, tetapi itu hanyalah tekanan lain. Yoga kurang kompetitif, kurang stres, dan di atas segalanya memberikan perasaan yang indah.

Memang, aspek penyembuhan yoga adalah kunci popularitasnya yang diperbarui. Lutut yang tegang, sakit punggung dan sakit leher yang disebabkan oleh dorongan untuk kebugaran dan stres membuatnya di dunia yang kompetitif telah mengilhami satu set buku dan kaset audio yang dikemas. Beberapa ahli bedah ortopedi, ahli tulang dan ahli saraf sekarang merujuk pasien ke yogi tertentu selama perawatan.

Tumbuhnya minat pada koneksi pikiran-tubuh memicu kembalinya praktik kuno, didorong oleh penelitian yang menunjukkan bahwa hal itu dapat mengurangi stres dan tekanan darah, meningkatkan kinerja kerja, bahkan memperlambat efek penuaan.

Beberapa teknik sekarang diajarkan di rumah sakit dan bisnis arus utama; buku tentang mereka adalah penjual cepat dan kelompok diskusi bermunculan di Internet.

Bahkan Angkatan Darat tertarik – telah meminta Akademi Ilmu Pengetahuan Nasional untuk mempelajari meditasi dan teknik zaman baru lainnya yang mungkin meningkatkan kinerja tentara.

Detailnya berbeda, tetapi tema umum adalah merilekskan tubuh sambil menjaga pikiran tetap waspada dan fokus – pada suatu objek, suara, napas, atau gerakan tubuh. Jika pikiran mengembara – dan itu selalu terjadi – Anda dengan lembut membawanya kembali dan mulai lagi

Masalah yang berhubungan dengan stres menyumbang 60 persen hingga 90 persen dari kunjungan dokter AS, dan pendekatan pikiran-tubuh seringkali lebih efektif, dan hemat biaya, daripada obat-obatan atau operasi. Misalnya, 34 persen pasien tidak subur hamil dalam waktu enam bulan, 70 persen penderita insomnia menjadi tidur teratur dan kunjungan dokter untuk mengurangi rasa sakit 36 ​​persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.