Cara Berkomunikasi Lebih Baik Dengan Rahasia Bahasa Tubuh

yanuar  

“Aku tidak membiarkan mulutku mengatakan apa pun karena kepalaku tidak tahan.” Louis Armstrong Sejak tahun 1970-an, mempelajari cara berkomunikasi yang lebih baik banyak terkait dengan memahami bahasa tubuh. Butuh Hiburan? Cek Film Bridgerton Season 2 Episode 0,1,2,3,4,5,6,7,8,9. Julius Fast menulis sebuah buku berjudul, Bahasa Tubuh pada tahun 1970. Dia berbicara tentang ilmu baru yang disebut Kinesics. Ini membuka jalan untuk lebih banyak studi dan buku tentang subjek. Saat ini, istilah Bahasa Tubuh sangat umum dan dipahami sebagai elemen penting komunikasi.

Bahkan, para ahli di bidang komunikasi menyarankan bahwa ada aturan yang mengatakan bahwa 7% dari makna apa yang dikatakan seseorang berasal dari kata-kata mereka.

Menariknya, 38% didasarkan pada nada suara mereka. 55% artinya berasal dari bahasa tubuh orang yang berbicara. Aturan ini berasal dari penelitian yang diterbitkan pada akhir 1960-an.

Cara Berkomunikasi Lebih Baik Dengan Rahasia Bahasa Tubuh

Beberapa orang sekarang berpikir bahwa persentase dari penelitian ini mungkin sedikit berbeda. Meskipun demikian, intinya masih sama. Jika Anda tidak tahu dasar-dasar bahasa tubuh, Anda kehilangan alat yang berharga untuk mempelajari cara berkomunikasi yang lebih baik. Kami berbicara bahasa tubuh pada tingkat bawah sadar, tanpa benar-benar menyadari bahwa kami berkomunikasi melalui pembicaraan tubuh.

1. Wajah

Bagian tubuh Anda yang paling ekspresif adalah wajah Anda. Ketika Anda memasuki ruangan jika merasa gugup, ekspresi Anda mungkin membuat Anda terlihat menyendiri atau tidak ramah.

Tersenyum di kamar adalah cara ampuh untuk menghilangkan keraguan siapa pun tentang kemudahan Anda. Tersenyum membuat kita terlihat hangat, terbuka, dan percaya diri.

2. Mata

Mereka mengatakan mata adalah jendela bagi jiwa. Mereka tentu memberi petunjuk kepada orang-orang tentang apa yang kita rasakan.

Pandangan langsung terhadap seseorang dapat menunjukkan minat-menatap langsung di sisi lain dapat berarti ketidaksukaan yang intens. Kontak mata yang sangat sedikit dapat menunjukkan bahwa Anda pemalu.

3. Tangan

Pernahkah Anda menyaksikan gerakan tangan seseorang ketika mereka berbicara? Gerakan tangan terbuka cenderung membuat seseorang tampak terbuka dan jujur. Menyatukan tangan ke suatu titik dapat memberi aksen pada poin yang Anda buat.

Meremas-remas tangan atau menggerakkan jari dan tangan secara berlebihan akan menghilangkan rasa gugup. Itu bahkan dapat membuat seseorang terlihat tidak jujur ​​- apakah mereka berusaha menyembunyikan sesuatu?

4. Postur tubuh

Jika Anda condong ke arah seseorang, Anda menunjukkan minat pada orang itu. Jika kita merasa rendah diri, kita cenderung membungkuk dan menunduk.

Pria dan wanita menggunakan bahasa tubuh yang berbeda. Misalnya, wanita akan berdiri dekat satu sama lain, mengadakan kontak mata dengan orang yang mereka ajak bicara dan menggunakan gerakan.

Pria berusaha keras untuk mempertahankan kontak mata dan tidak bergantung pada penggunaan gerakan untuk berkomunikasi. Pria dan wanita dapat belajar bagaimana berkomunikasi dengan lebih baik dengan mengamati perbedaan dalam penggunaan bahasa tubuh.

 

Be the first to leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *